Moonrise Kingdom (2012)


Sutradara: Wes Anderson
Durasi: 94 menit
IMDB Rating: 8

Mulanya, alasan saya menonton film ini adalah Edward Norton. Sudah lama sekali saya tidak melihatnya muncul, dan karena Moonrise Kingdom adalah salah satu dari dua film terbarunya (satunya lagi adalah The Bourne Legacy), jadi saya penasaran sekali. Apalagi di film ini Norton berpakaian pramuka, jadi tambah penasaran akan seperti apa perannya di film ini. Selain itu, film ini disutradarai oleh Wes Anderson (Bottle Rocket, The Royal Tenenbaums, Fantastic Mr. Fox) dan juga dibintangi oleh aktor-aktor papan atas lain seperti Bruce Willis, Bill Murray, dan Frances McDormand.

Moonrise Kingdom bercerita tentang Sam Shakusky (Jared Gilman), seorang yatim piatu yang mengikuti "Khaki Scout" summer camp. Tujuan sebenarnya mengikuti camp itu adalah untuk 'kabur' dengan sahabat pena yang ia temui setahun sebelumnya, Suzy Bishop (Kara Hayward). Seiring dengan cinta yang berkembang di antara keduanya, orang tua Suzy (Bill Murray dan Frances McDormand), polisi (Bruce Willis), dan pemimpin regu pramuka (Edward Norton) melakukan pencarian bersama-sama untuk menemukan mereka.


Ceritanya memang terkesan biasa saja, hanya berkisar tentang percintaan anak-anak muda yang masih polos dan lugu. Tetapi setelah menonton filmnya, saya langsung lupa tujuan utama saya melihat film ini (ya, melihat Edward Norton!). Moonrise Kingdom dikemas dengan sangat bagus oleh Anderson. Ceritanya yang dikembangkan secara apik, momen-momen lucu dan serius yang tercipta dengan indah membuat saya melupakan Edward Norton (yang unik dan konyol banget di sini!) sebentar. Yang patut diacungi jempol adalah sinematografi dan musiknya, didukung oleh akting yang bagus dari para pemainnya (thumbs up for Gilman and Hayward!).

Bagi kalian yang suka dengan film yang sweet, saya sarankan untuk menonton film ini. Tidak hanya menunjukkan sisi romance-nya saja, tapi ada bagian-bagian lucu dan konyol yang bisa membuat kita tersenyum bahkan tertawa.

"We're in love. We just want to be together. What's wrong with that?"
-Suzy Bishop



Trailer:

Komentar

Postingan Populer