We Bought a Zoo (2011)


Sutradara: Cameron Crowe
Durasi: 124 menit
IMDB Rating: 7.2

We Bought a Zoo adalah salah satu film yang terlalu lama saya simpan demi menunggu waktu yang cocok untuk ditonton. Kenapa sekarang saya (akhirnya) memutuskan untuk menontonnya? Karena saya merencanakan Matt Damon movie marathon, yeah! Dan pilihan pertama jatuh pada film ini, yang juga dibintangi oleh dua aktris favorit saya, Scarlett Johansson dan Elle Fanning, dan aktor yang memerankan Sam Winchester muda di serial Supernatural, Colin Ford. Ditambah juga, akhir-akhir ini saya lagi mellow, pengen banget nonton film keluarga yang bagus dan kalau bisa yang bikin mewek.

Diadaptasi dari kisah nyata, We Bought a Zoo bercerita tentang Benjamin Mee (Matt Damon) yang harus mengurus kedua anaknya Dylan (Colin Ford) dan Rosie (Maggie Elizabeth Jones) sepeninggal istrinya. Ia berusaha memulai kembali hidupnya dengan membeli sebuah kebun binatang yang terbengkalai. Dengan bantuan dari kepala penjaga kebun binatang Kelly Foster (Scarlett Johansson), Lily (Elle Fanning), dan pengurus kebun binatang lainnya, Benjamin mencoba untuk menghadapi tantangan merenovasi kebun binatang tersebut untuk dibuka kembali.


Saya sangat terharu menyaksikan usaha Benjamin Mee untuk mengurus kebun binatang itu dengan dana yang terbatas, bahkan terancam gagal. Tapi sebagai pemilik baru yang tidak tahu apa-apa tentang kebun binatang, sekaligus seorang single father, dia mau berusaha keras agar pembangunan itu berjalan sesuai yang ia harapkan. Pokoknya banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil dari film ini.

Selain pesan moral, yang terbaik dari film ini adalah aransemen musiknya. Ya, sangat enak didengar, epic! Salah satu aspek yang sangat penting dalam mendorong air mata untuk keluar :')

Tapi, satu yang mengganggu saya--sebenarnya tidak ada hubungannya dengan bagus atau tidaknya film ini--ular-ular yang berterbaran. Oke, ini personal, tapi ada scene dimana Dylan tidak sengaja membuka kotak berisi ular-ular dan tidak rapat menutupnya. Alhasil, keesokan harinya, halaman depan mereka penuh dengan ular-ular. Saya ngetik ini aja merinding, aaahhh I hate snakes -_-

Overall, it's a good movie to watch with family!

"You know, sometimes all you need is twenty seconds of insane courage. Just literally twenty seconds of just embarrassing bravery. And I promise you, something great will come of it."
- Benjamin Mee


Trailer:


Komentar

Postingan Populer