Frozen (2013)


Sutradara: Chris Buck & Jennifer Lee
Durasi: 108 menit
IMDb rating: (currently at) 8.1

Waahhh, sudah lama nggak nonton film animasi di bioskop. Terakhir nonton Despicable Me 2 sama Mama dan adik-adik saya, di mana adik saya yang paling bungsu ketawa kenceng banget sampai saya mutusin buat pura-pura nggak kenal sama dia (edisi kakak jahat). To be honest, saya nggak pernah nonton film animasi sendirian, pasti nontonnya bareng Mama dan/atau adik-adik saya. Nggak tau kenapa, rasanya nggak enak aja kalau nonton film animasi tanpa adik-adik tercinta (edisi kakak baik).

Tapi, khusus untuk Frozen, saya memutuskan untuk melupakan adik-adik saya sebentar buat nonton film ini (balik lagi ke kakak jahat) karena review-nya positif dan hampir semua following di Twitter saya ngomongin film ini. Lagian, ternyata adik-adik saya udah nonton film ini duluan (edisi adik jahat). Itu alasan pertama -- dan ya, saya memang nggak peduli sama review orang, tapi kalau udah overwhelming gini kan jadi penasaran haha. Alasan kedua, one of my favorite actress, Kristen Bell, voiced the main character in this movie! Nggak bisa banget lah ngelewatin film yang satu ini. Alasan ketiga, karena kebetulan teman saya juga mau nonton film ini, jadilah kita nonton berdua. Kebetulan lagi, 99 Cahaya di Langit Eropa juga baru keluar, akhirnya kita marathon, woohooooo!


Sesuai judulnya, film ini memang dingiiin banget (mungkin efek AC bioskop juga ya). Elsa dan Anna adalah dua kakak beradik yang merupakan putri-putri dari Kerajaan Arendelle. Mereka berdua sangat akrab, sampai Elsa, yang memiliki kekuatan untuk membuat es dan salju, tidak sengaja menggunakan sihirnya pada Anna. Ia pun menutup diri dari adiknya itu hingga dewasa, saat dirinya dinobatkan menjadi Ratu karena kedua orang tua mereka meninggal.

Anna (Kristen Bell) merasa sangat excited dengan penobatan Elsa (Idina Menzel). Ia bertemu dengan Prince Hans (Santino Fontana) dan mereka berdua pun langsung jatuh cinta. Karena suatu hal, Elsa tidak sengaja mengeluarkan sihir esnya dan membuat seluruh kerajaan terjebak dalam musim salju. Ia pun melarikan diri dari kerajaan. Anna, dibantu dengan lelaki gunung bernama Kristoff (Jonathan Groff),rusa peliharaannya, dan Olaf (Josh Gad), sebuah manusia salju, mencoba mencari Elsa untuk mengembalikan Arendelle ke keadaan semula.


Nah, bagi kalian yang suka banget sama Tangled, dijamin bakal suka juga sama Frozen, karena ternyata creator-nya sama. Nggak heran lah karakternya banyak yang mirip. Selain itu, walaupun ceritanya tipikal Disney -- kerajaan, putri, cinta, keluarga -- tapi ada ciri khas tersendiri buat Frozen. Dan saya berani bilang kalau Frozen adalah salah satu film animasi terbaik yang pernah saya tonton.

Ke-luarbiasa-an Frozen didukung oleh suara-suara dari Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan lain-lain. Selain mengisi suara, mereka juga turut serta dalam soundtrack film ini -- yang lagi-lagi super keren! Enak banget deh lagu-lagunya, dan memang pas banget dengan filmnya. Saya tahu kalau Kristen Bell juga bisa nyanyi (pernah lihat dia nyanyi di Veronica Mars), tapi saya belum pernah benar-benar dengar suaranya dengan serius. Wow, she's really a good singer! Mengingatkan pada Mandy Moore di Tangled :D

Tokoh favorit saya di film ini adalah si manusia salju Olaf. He's soooooo funny! And cute! Ah, pengen punya satuuuu aja yang kayak gitu. Bayangin ya, dia manusia salju tapi pengen banget musim panas cepet-cepet muncul. Hilarious :'D

Olaf-nya lucuuuuuu :*
Film animasi pasti sarat makna dan pesan-pesan tersendiri, apalagi punya Disney. Jujur aja, saya sempet nangis di bioskop, tapi saya tahan lah karena saya nonton bareng temen. Nggak malu sih, cuma nggak enak aja haha. Anyway, Frozen has some good messages, especially for family. Tiba-tiba aja saya pengen punya kakak atau adik cewek gara-gara lihat Anna sama Elsa, padahal sebenernya saya suka sebel sama anak kecil cewek -_-

Pokoknya, Frozen cocok banget ditonton buat semua umur. Hei, kamu! Ya, kamu. Tunggu apa lagi? Buruan tarik kakak atau adikmu (terutama yang cewek) buat nonton Frozen! Nggak usah malu lah kalau kalian cowok terus nonton film animasi yang tokoh utamanya cewek pula. Lau pikir adik-adik saya bukan cowok? Dan mereka nonton cuma berdua (they're both 15 and 8 years old)! Masa kalah sama mereka? :D


"Some people are worth melting for."
- Olaf

Trailer:


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer